Baru masuk langsung pilih jurusan, dan langsung di tes.
Punya lebih banyak seragam di banding SMA.
Kalau lulus, lanjut kuliah pasti ambil jurusan yang sama waktu di SMK.
Lebih dahulu menghadapi pekerjaan.
soalnya wajib magang, untung-untungan bila di gaji.
soalnya wajib magang, untung-untungan bila di gaji.
Beda banget dengan SMA cuman belajar materi tentang IPA, IPS, Bahasa dan
komputer secara teori mendasar.
SMK sedikit teori dan lebih banyak aksi (lebih suka praktik). Punya teman yang suport selalu karena di SMK tidak ada sistim rangking, melainkan standard lulus di mapel tertentu.
Lulus SMK, bisa langsung bekerja lanjut kuliah juga boleh,
Isi tas bukan buku, tapi melainkan alat alat praktek.

Tidak ada komentar:
Posting Komentar